PERLUNYA MANAJEMEN PENGETAHUAN (KNOWLEDGE MANAGEMENT) PADA ON-LINE PENDIDIKAN DI LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI

  • Damar Widodo

Abstract

Internet telah mengubah cara orang dalam menjalankan aktifitas kehidupannya. Dalam dunia pendidikan, Internet dipergunakan untuk menempatkan bahan-bahan pembelajaran (knowledge) secara on-line. Penempatan bahan-bahan pembelajaran secara on-line akan meningkatkan efektifitas transfer pengetahuan. Dalam implementasinya, penempatan bahan- bahan pembelajaran secara on-line akan melibatkan volume bahan-bahan pembelajaran yang besar. Bagaimana mengelola dan berbagi bahan-bahan pembelajaran tersebut adalah permasalahan yang penting. Knowledge Management (KM) dapat memberikan solusi yang sangat baik.untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam pengelolaan bahan- bahan pembelajaran dalam volume data yang besar.

References

Gundry, J., 1998, Knowledge Ability Ltd, http://www.knowab.co.uk/, diakses pada tanggal 1 Juni 2012.
Laudon, K.C. dan Laudon, J.P., 1998, Manajement Information Systems, Prentice Hall International Inc., New Jersey.
Parlby, D., 1998, The Power of Knowledge: A Business Guide to Knowledge Management, http://www.kpmg.com/, diakses pada tanggal 1 Juni 2012.
Seiner, R.S., 2000, Knowledge Management: It's Not All About the Portal, The Data Administration Newsletter, November 2000.
Published
2020-05-23
How to Cite
Damar Widodo. (2020). PERLUNYA MANAJEMEN PENGETAHUAN (KNOWLEDGE MANAGEMENT) PADA ON-LINE PENDIDIKAN DI LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI. Teknomatika: Jurnal Informatika Dan Komputer, 5(1), 85-91. Retrieved from https://ejournal.unjaya.ac.id/index.php/teknomatika/article/view/397
Section
Articles