REVENUE STREAM PERUSAHAAN DALAM ELECTRONIC COMMERCE

  • Arif Himawan

Abstract

Ketika akan memulai sebuah bisnis dotcom, seseorang atau perusahaan baik yang awam maupun sudah cukup memahami aspek bisnis dotcom seringkali dihadapkan pada pertanyaan dari mana sumber pendapatan yang diharapkan dapat menghidupi perusahaan. Apakah sumber-sumber pendapatan yang akan didapat sama dengan sumber-sumber pendapatan dalam perusahaan konvensional ataukah sumber-sumber tersebut berbeda sama sekali dari perusahaan konvensional? Indrajit (2001) menuliskan paling tidak terdapat empat sumber finansial yang dapat diharapkan menghidupi perusahaan dotcom berikut pihak-pihak yang terlibat dalam penggalangan sumber-sumber pendapatan finansial tersebut.

References

Cerf, V., 2009, Digital Governmet and The Internet, www.wcom.com/cerfsup. Himawan, A., 2009, E-Commerce, Handout Kuliah, tidak diterbitkan.
Indrajit, R.E., 2001, Electronic Commerce: Konsep dan Strategi Bisnis di Dunia Maya, Elex Media Komputindo, Jakarta.
Porter, M.E, 1994, Keunggulan Bersaing: Menciptakan dan Mempertahankan Kinerja Unggul, Alih Bahasa Tim Binarupa Aksara, Binarupa Aksara.
Rahardjo, B., 2002, Memahami Teknologi Informasi, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.
Published
2020-05-23
How to Cite
Arif Himawan. (2020). REVENUE STREAM PERUSAHAAN DALAM ELECTRONIC COMMERCE. Teknomatika: Jurnal Informatika Dan Komputer, 4(2), 83-86. Retrieved from https://ejournal.unjaya.ac.id/index.php/teknomatika/article/view/389
Section
Articles