PEMANFAATAN SYSTEM LOGON PADA SISTEM OPERASI WINDOWS NT

  • Rusdy Agustaf

Abstract

Kemajuan teknologi komputer tahun demi tahun berkembang  terus dengan pesatnya, piranti-piranti komputer yang tadinya bekerja secara mandiri, dengan berkembangnya sistem operasi, seperti operasi windows NT,maka dengan menggunakan system logon pada sistem operasi windows NT diperoleh piranti-piranti komputer yang dapat meng-access secara bersama,serta didukung oleh bahasa assembly dan Pascal dapat dibuat program utama Mikro PLC yang mempunyai 27 instruksi (9 instruksi I/O, 8 instruksi logika, 3 instruksi lompatan, 1 instruksi timer, 4 instruksi counter dan 2 instruksi control),sehingga pada pengujian kebenaran rancangan perangkat keras maupun perangkat lunak, dipergunakan switch on/off sebagai input dan output untuk menggerakkan relai yang dihubungkan dengan lampu sebagai visualisasi hasil suatu program yang telah disertakan modul pelengkap.

Diharapkan ke depan dapat dirancang sebuah PLC yang mampu diprogram dalam bentuk diagram ladder, juga dapat dibuat PLC yang mempunyai jumlah input/output yang lebih banyak dan tidak hanya mampu membaca status dari sensor on/off, tapi sensor-sensor analog lainnya dengan penambahan ADC pada modul input.

References

Andrew S. Tanenbaum, l966, Computer Networks, Prentice Hall. International, Inc, USA.
Bruce Hallberg, 1996, Inside Microsoft Office for Windows 95, New Riders Publishing.
Dian Widodo, 1996, Kamus Jaringan Komputer, Andi Offset, Yogyakarta.
Diki Septanto, 1996, Panduan Praktis Windows 95,Instalasi Operasi, Andi Offset, Yogyakarta.
Ir. Eko Nugroho, MS., 1997, Pengelolaan Instalasi Komputer, Andi Offset, Yogyakarta.
Jogiyanto Hartono, MBA, Ph.D, 1997, Pengenalan Komputer, Andi Offset, Yogyakarta.
Nt4a-Stmn-A671a, 1996, Windows NT, Wave Tecnologies International, Inc., New York.
Published
2020-05-23
How to Cite
Rusdy Agustaf. (2020). PEMANFAATAN SYSTEM LOGON PADA SISTEM OPERASI WINDOWS NT. Teknomatika: Jurnal Informatika Dan Komputer, 3(1), 37-50. Retrieved from https://ejournal.unjaya.ac.id/index.php/teknomatika/article/view/367
Section
Articles